Kawah Gunung Bromo

kawah gunung bromo,gunung bromo,wisata bromo,wisata gunung bromo

Kawah Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata unggulan di Jawa Timur, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang penuh dengan pesona keindahannya.

Saat berwisata ke Gunung Bromo, Kawah Gunung Bromo menjadi tujuan yang harus dikunjungi selai puncak penanjakan gunung bromo. Untuk mencapai lokasi kawah gunung bromo kita harus berjalan kaki sekitar 1,5 km dari parkir area atau bisa dengan sewa kuda kepada para penyewa kuda.

Setelah sampai kaki gunung bromo, untuk mencapai kawah gunung bromo,kita diharuskan menaiki sekitar 250 anak tangga. Setelah sampai puncak gunung bromo anda bisa menikmati kendahan kawah bromo dan pesona keindahan hamparan lautan pasir yang luas.

Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Kawasan ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru

Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Kawah Gunung Bromo

WISATA BROMO | PAKET WISATA BROMO,Tour Travel Murah Malang Batu Bromo Kawah Ijen © 2015