Mengarungi Lautan Pasir Gunung Bromo Yang Mempesona

Lautan Pasir Gunung Bromo membentuk lantai kaldera Tengger besar. Sangat mencengangkan lautan pasir gunung bromo yang halus hampir 10 kilometer diameternya. Letusan dari pegunungan sekitar memuntahkan ton batuan vulkanik yang akhirnya menjadi pasir halus hitam seperti yang kita lihat hari ini dan dinamanan Lautan Pasir Gunung Bromo.

Secara resmi, ada 5 gunung berapi di dalam kaldera pasir hitam, meskipun kita kebanyakan akrab dengan hanya 2 atau 3 dari mereka. Ironisnya, Gunung Semeru, puncak tertinggi di Pulau Jawa tidak terletak di dalam Lautan Pasir Gunung Bromo. Sebaliknya, ini gunung berapi aktif anggun sebenarnya meningkat dengan sendirinya. Kelima gunung berapi direkam di taman adalah: Gunung Bromo (2.392 m), Gunung Batok (2.470 m), Gunung Kursi (2.581 m), Gunung Watangan (2.661 m) dan Widodaren (2.650 m).

Hal ini tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa berada di Lautan Pasir Gunung Bromo adalah seperti diangkut ke dunia yang wajar yang berbeda. Tandus landscape, kurang jumlah yang signifikan vegetasi, bersama dengan kawah gunung berapi, telah menciptakan apa yang disebut kondisi ini bagai. Perjalanan dari Penanjakan gunung bromo melewati hutan pegunungan subur dengan tebing curam dan dinding, sebelum melihat di mana-mana seperti tiba-tiba berubah menjadi sebuah pemandangan yang asing bagi kebanyakan dari kita.

Pokoknya, pada pemeriksaan lebih dekat, Lautan Pasir Gunung Bromo memang memiliki beberapa vegetasi di atasnya, jika tidak banyak. Bagian itu diselimuti oleh lapisan rumput, menciptakan suasana sabana-seperti itu berakhir pada titik di mana tebing berbatu naik tiba-tiba di atas lantai. Ini tebing megah membentuk bagian yang terdiri dari Gunung Penanjakan Bromo bahwa Anda mungkin telah dikunjungi sebelumnya untuk melihat pesona keindahan bromo matahari terbit.

WISATA BROMO | PAKET WISATA BROMO,Tour Travel Murah Malang Batu Bromo Kawah Ijen © 2015