Wisata Kawah Gunung Ijen

Gunung Ijen atau biasa dikenal kawah ijen yaitu satu gunung berapi aktif yang terdapat di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2. 443 m serta sudah empat kali meletus ( 1796, 1817, 1913, serta 1936 ). untuk mendaki ke gunung ini dapat berangkat dari Bondowoso maupun dari Banyuwangi.

Wisata Kawah Gunung Ijen Tour

Wisata Kawah Gunung Ijen, Wisata Ijen

Rute Pendakian :

Untuk mencapai Gunung Ijen dari Banyuwangi, dapat melalui jalur banyuwangi – Licin – Banyusari, dari ds. Banyusari perjalanan dilanjutkan menuju Paltuding pintu gerbang utama ke cagar alam taman wisata Kawah Ijen auat pos PHPA ( Perlindungan Rimba serta Pelestarian Alam ). Alternatif rute yaitu bondowoso – wonosari – tapen – sempol – paltuding. Sarana lain yang bisa di nikmati oleh pengunjung diantaranya pondok wisata serta warung yang jual kepentingan pendakian untuk melihat keindahan kawah ijen.

Dari paltuding jalan kaki dengan jarak lebih kurang 3 km untuk mencapai puncak gunung ijen. lintasan awal sejauh , 5 km cukup berat dikarenakan menanjak. Beberapa besar jalur dengan kemiringan 25-35 derajad. tak hanya menanjak susunan tanahnya juga berpasir hingga menambah makin berat langkah kaki dikarenakan mesti menahan berat badan supaya tidak merosot ke belakang. Namun medan berat akan terbayar lunas ketika sudah mencapai Kawah Ijen dan menikmati keindahannya.

Sesudah beristirahat di pos bunder ( pos peristirahatan para penambang dan pendaki), jalur setelah itu relatif agak landai. Disamping itu wisatawan/pendaki di suguhi panorama jejeran pegunungan yang amat indah.Untuk turun menuju ke kawah mesti melintasi medan berbatu-batu sejauh 250 mtr. dengan situasi yang terjal.

Wisata Kawah Gunung Ijen, Wisata Ijen

WISATA BROMO | PAKET WISATA BROMO,Tour Travel Murah Malang Batu Bromo Kawah Ijen © 2015