Harga Tiket Masuk Ke Gunung Bromo Terbaru

Harga Tiket Masuk Ke Gunung Bromo Terbaru. Harga tiket masuk bromo resmi naik hal ini sudah di shahkan berdasarkan terbitnya PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 12/2014 tentang perubahan tarif masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Harga tiket masuk bromo terbaru berlaku mulai saat ini, jadi jika ingin berkunjung ke bromo sekarang bisa perhatikan foto tarif harga tiket masuk ke lokasi gunung bromo untuk mobil roda 4, dan sepeda motor roda 2 seperti berikut ini.

Harga Tiket Masuk Bromo 2019 – 2020

Tiket Masuk Bromo Terbaru
Seperti yang diberitakan detik.com dengan kenaikan Tiket Masuk Bromo sejak Mei 2014 bahwa Koordinator Gerakan Masyarakat Peduli Wisata Indonesia (GMPWI) Dwi Cahyono melalui telepone selularnya, Selasa (6/5/2014) mengatakan, tarif tersebut sangat menyengsarakan pelaku wisata, terlebih aturan tersebut saat ini sudah berlaku. Dan penundaan yang dilakukan TNBTS melalui Kementerian Kehutanan merupakan akal-akalan saja, sebab, pada prinsipnya tetap terjadi kenaikan tarif yang lebih dari 100 persen dari harga tiket masuk semula.

Bahkan, Dwi mengklaim pihaknya mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Menparekraf mendukung upaya untuk judicial review (JR) PP 12/2014 terkait jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada kementerian kehutanan (Kemenhut),” ujarnya.

Dukungan itu diberikan setelah Kemenparekraf bertemu dengan Kemenhut terkait pelaksanaan PP tersebut beberapa waktu yang lalu. Dalam pertemuan yang juga diikuti Dwi, Menparekraf Mari Elka Pangestu meminta kepada Kemenhut sendiri agar meninjau ulang kenaikan tiket masuk.

Bahkan, Biro Hukum pemprov Jatim juga ditunjuk oleh Kemenpraf untuk mempelajari PP yang bakal digugat. “Jadi gugatan itu tidak hanya dilakukan kami saja. Tapi juga dukungan dari Pemrpov Jawa Timur,” ungkapnya.

Meski sudah mendapat dukungan dari Pemprov Jawa Timur melalui Biro Hukum Pemprov, Dwi mengaku juga sudah menyiapkan tim hukum. Tim tersebut nantinya akan bersinergi dengan Biro Hukum Jawa Timur dengan catatan pihak Pemprov bersedia.

Jika tidak, maka pihaknya akan mendaftar gugatan sendiri kepada MA (Mahkamah Agung).

Sumber:http://news.detik.com/surabaya/read/2014/05/06/143546/2574719/475/tiket-gunung-bromo-naik-pelaku-wisata-ajukan-judicial-review-ke-ma

Meski tiket masuk bromo naik ketika itu namun tidak berpengaruh banyak dengan jumlah pengunjung yang datang ke bromo setiap harinya. Bahkan ketika puncak liburan, gunung bormo masih dipadati oleh ratusan hingga ribuan turis lokal dan asing untuk menjadi saksi kemegahan dari objek wisata gunung bromo jawa timur ini.

Di bawah ini adalah daftar harga tiket masuk bromo untuk sepeda motor, mobil dan harga tiket masuk untuk turis lokal dan asing di hari biasa week day dan hari libur week end sabtu minggu.

Bromo dan Sekitarnya Hari Biasa Hari Libur
Wisatawan Nusantara IDR 27.500,- IDR 32.500,-
Wisatawan Mancanegara IDR 217.500,- IDR 317.500,-

Jenis Kendaraan Tiket Masuk
Kendaraan Roda 4 IDR 10.000,-
Kendaraan Roda 2 IDR 5.000,-
Sepeda IDR 2.000,-
Kuda IDR 1.500,-

Untuk setiap pengunjung yang memakai kendaraan roda 2 (sepeda motor) sebaiknya tidak memakai jenis kendaraan matic karena untuk medan tanjakan sangat berbahaya dan sering terjadi kecelakaan di lokasi Bromo. Jika datang ke Bromo dengan kendaraan roda 4 pribadi bukan 4WD diwajibkan untuk sewa jeep Bromo sebagai ganti alat transportasi yang khusus untuk masuk kawasan gunung Bromo. Kesulitan cari jeep di bromo bisa booking paket wisata bromo lengkap dengan fasilitas selama perjalanan. 

Harga Tiket Masuk Ke Gunung Bromo Terbaru
5 (100%) 3 vote[s]