Hasil Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2022 Inilah Edaran Pengumumannya

Hasil Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2022 Inilah Edaran Pengumumannya

paket-wisatabromo.com-Hal yang ditunggu-tunggu guru-guru sebagai peserta, sudah tiba. Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 telah diterbitkan pengumumannya oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek.

Surat Edaran tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 tersebut bernomor 3280/B.B2/GT.00.03/2022 tertanggal 22 Juni 2022.

Untuk surat Edaran terkait pengumuman ini secara khusus ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Surat Edaran diterbitkan untuk menindaklanjuti pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 bagi guru-guru dalam jabatan yang dilaksanakan secara daring berbasis domisili di seluruh Indonesia.

Baca:

Sehubungan dengan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 tersebut, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan pada Tahun 2022 diikuti oleh 479.126 guru di sekolah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi; Kementerian Perindustrian; dan Kementerian Pertanian.

2. Dari tes  tersebut, sejumlah 125.610 guru dinyatakan lulus seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir. Selamat kepada guru-guru yang dinyatakan lulus.

3. Hasil kelulusan tes akademik PPG Dalam Jabatan 2022 selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id. menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru dan dinas pendidikan. Tentunya setiap peserta telah memiliki akun tersebut.

4. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi akademik, agar memantau informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan secara berkala pada laman ppg.kemdikbud.go.id. Dimohon para guru yang lulus agar selalu aktif mengikuti informasi pada laman yang telah ditunjukkan.

Di akhir edaran dimohon agar Kepala Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota dapat menyampaikan pengumuman hasil tes akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 kepada guru-guru dimaksud sesuai kewenangannya masing-masing.

Surat Edaran tentang Pengumuman tersebut selengkapnya dapat dibaca dan diunduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian informasi mengenai isi Surat Edaran tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *