Doa Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agutus 2020

Doa Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agutus 2020

paket-wisatabromo.com – Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 di Istana Negara akan dilaksanakan berbeda dari puluhan tahun sebelumnya. Doa Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agutus 2020 tentu sangat ditunggu-tunggu.

Tahun ini, upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan di tengah suasana pandemi Covid-19. Namun begitu, upacara peringatan tetap akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia akan dimulai pada pukul 10.00 WIB pada hari Senin, 17 Agustus 2020. Dalam upacara HUT RI ke-75, Presiden Jokowi akan bertindak sebagai pembina upacara.

Oleh karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Dikutip dari laman kemenag.go.id, berikut teks doa pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020.

Menteri Agama Fachrul Razi akan membacakan doa pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 di Istana Merdeka Jakarta.

Berikut ini doa yang akan dibacakan pada upacara Peringatan HUT Ke-75 RI Kemerdekaan Republik Indonesia.

Doa Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agutus 2020

Ya Allah Tuhan yang Maha Kuasa

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat-Mu, atas nikmat tidak terhingga yang Engkau berikan pada bangsa kami. Atas ridho dan kuasa-Mu Engkau bebaskan kami dari belenggu penjajahan.

Karenanya, perkenankanlah kami pada hari ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita, memperingati hari proklamasi kemerdekaan bangsa kami yang ke-75.

Ya Allah Tuhan yang Maha Bijaksana

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan yang ke-75 ini, berikanlah inspirasi yang tak terputus pada kami, untuk menggiring langkah kami, dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju, sejajar dan berkompetisi dengan bangsa-angsa maju lainnya di dunia.

Teguhkan persatuan dan kesatuan kami, agar kami dapat menapak dengan kokoh kuat dalam membangun bangsa tercinta ini.

Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih

Curahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pahlawan kami, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bagi tegaknya negara kesatuan republik indonesia.

Ampunilah segala kesalahan mereka, dan terimalah budi baik dan keikhlasan pengorbanan mereka, serta tinggikan derajat dan muliakan mereka, dalam golongan hamba-hamba-Mu yang syuhada.

Ya Allah Tuhan yang Maha Melindungi

Di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, semakin menyadarkan kami, bahwa betapa lemahnya kami tanpa pertolongan-Mu.

Karenanya ya Allah, dengan qudrat dan iradah-Mu mohon Engkau berkenan mengangkat wabah Covid-19 dari negeri tercinta ini. Sehat, kuatkan, dan tabahkan kami dalam menghadapinya.

Ya Tuhan yang Maha Pengampun

Dengan sifat afuwun ghofur-Mu, ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan para pahlawan kami, serta dosa dan kesalahan para pemimpin kami. Perkenankan doa kami.

baca Juga:

 

Doa Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agutus 2020
Itulah Doa Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agutus 2020. Semoga bermanfaat  Dirgahayu HUT Ke-75 Republik Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *